May 19, 2017

Ganti Rugi dan Tata Cara Claim Ekspedisi Batam

Berikut adalah tata cara Ganti Rugi dan Tata Cara Claim dengan keadaan atau kondisi barang yang akan kami ganti rugi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ganti Rugi dan Tata Cara Claim

  1. CV. Cahaya Kepri Express hanya bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang dialami Shipper akibat kerusakan atau kehilangan dari pengiriman barang oleh CV. Cahaya Kepri Express sepanjang kerugian tersebut terjadi ketika barang masih berada dalam pengawasan CV. Cahaya Kepri Express, dengan catatan bahwa kerusakan tersebut semata-mata disebabkan karena kelalaian karyawan atau agen CV. Cahaya Kepri Express.

  2. CV. Cahaya Kepri Express tidak bertanggung jawab terhadap Kerugian Konsekuensi yang timbul akibat dari kejadian tersebut di atas, yaitu kerugian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersil, keuangan atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian material dan immaterial yang terjadi dalam pengangkutan atau pengantaran yang disebabkan oleh hal-hal yang diluar kemampuan kontrol CV. Cahaya Kepri Express atau kerugian atas kerusakan akibat bencana alam atau Force Majeure.

    money-300x300 Ganti Rugi dan Tata Cara Claim Ekspedisi Batam

  3. Nilai pertanggung jawaban CV. Cahaya Kepri Express sesuai syarat dan kondisi pada poin 4 (a) diatas adalah dalam bentuk ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan dokumen atau barang yang nilainya hanya 10 kali biaya kirim dengan maksimal Rp. Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) per kiriman. Penentuan nilai pertanggung jawaban CV. Cahaya Kepri Express ditetapkan dengan mempertimbangkan nilai barang penggantinya pada waktu dan tempat pengiriman, tanpa menghubungkannya dengan nilai komersil dan kerugian konsekuensi seperti yang diatur dalam poin 4 (b) diatas.

  4. CV. Cahaya Kepri Express tidak bertanggung jawab untuk hal-hal sebagai berikut:

  • Semua resiko teknik apapun yang terjadi pada barang kiriman selama pengangkutan dan pengiriman yang menyebabkan barang yang   dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya. Hal ini berlaku untuk barang-barang seperti mesin atau sejenisnya termasuk barang-barang elektronik seperti : TV, radio tape, komputer, disket/flashdisk, AC, kulkas, video, mesin cuci, dan barang-barang elektronik sejenis lainnya.

  • Kebocoran, kerusakan dan matinya jenis TITIPAN seperti : barang cair, barang pecah belah/keramik/barang yang terbuat dari gelas, cetakan, makanan, buah-buahan/sayuran, binatang/tanaman hidup.

  • Jika kehilangan atau kerusakan dokumen atau barang kiriman yang diambil sendiri di kantor CV. Cahaya Kepri Express lebih dari 3 (tiga) hari dan dengan sendirinya akan di destroy/dihancurkan jika lebih dari 12 (dua belas) hari.

  1. Untuk barang yang nilainya tinggi/mahal wajib diasuransikan dan Premi Asuransi dibayar pengirim. Penggantian kerugian diselesaikan sesuai dengan Polis Kontrak Asuransi Pengiriman rekanan dari CV. Cahaya Kepri Express

Tata Cara Klaim

  1. Pengaduan keluhan atas barang kiriman tidak dapat dilayani apabila lebih dari 1 X 24 jam sesudah barang diterima

  2. Pengajuan klaim hanya dapat diajukan jika poin 5 (a) terpenuhi. Pengajuan ditujukan ke Kantor CV. Cahaya Kepri Express secara tertulis dan sudah harus diterima di Kantor CV. Cahaya Kepri Express dalam batas waktu 15 hari kerja terhitung dari tanggal dokumen atau barang tersebut diterima di tujuan.

  3. Pengajuan Klaim dilakukan dengan melampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti : Bukti pengiriman Asli dari CV. Cahaya Kepri Express, Surat permohonan penutupan Asuransi (Bila diasuransikan)

Okkay deh segitu aja penjelasan tentang Ganti Rugi dan Tata Cara Claim Ekspedisi Batam Apabila masih belum ada yang paham atau ragu silahkan hubungi kami yang siap melayani anda.

Icon made by Freepik from www.flaticon.com

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares